Syarat & Ketentuan

Syarat & Ketentuan

SYARAT DAN KETENTUAN

LAYANAN APLIKASI OTORAJA BIZ

 

PENDAHULUAN

Syarat dan Ketentuan ini dibuat untuk menjelaskan kewajiban kami sebagai Penyedia Produk dan Layanan dan kewajiban Anda sebagai Pelanggan.

Layanan Aplikasi Otoraja Biz adalah Layanan Aplikasi Otoraja  milik PT Otoraja Network Indonesia sebagai Penyedia Layanan yang bertujuan untuk membantu Pemilik Bengkel dalam menjalankan operasional bengkelnya agar mampu bersaing dalam industri otomotif di Indonesia. Dengan Layanan Aplikasi Otoraja Biz, Pemilik Bengkel dapat melakukan transaksi dengan cepat, memantau jumlah stok persediaan barang dan mendapatkan laporan penjualan secara langsung.

Syarat-syarat ini mengikat dan berlaku bagi Anda ketika terhubung dengan Layanan Aplikasi Otoraja Biz.

Layanan Aplikasi Otoraja Biz dapat berubah dari masa ke masa menurut kebijakan perusahaan dengan mempertimbangkan masukan dari para Pengguna ataupun lainnya yang dianggap berguna untuk memperbaiki produk dan sistem layanan kami. Syarat-syarat dan ketentuan ini tidak dimaksudkan untuk menjawab setiap pertanyaan atau menunjukkan setiap masalah yang dapat timbul dari penggunaan layanan Aplikasi Otoraja Biz.

PT Otoraja Network Indonesia selaku penyedia layanan Aplikasi Otoraja Biz memiliki hak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini kapan saja, dan akan berlaku ketika Syarat dan Ketentuan yang baru telah diinformasikan kepada pengguna/pelanggan, baik secara langsung (dengan dibuktikan melalui surat edaran), maupun secara tidak langsung melalui platform website, social media atau pun chat.

PT Otoraja Network Indonesia akan berusaha untuk mengumumkan perubahan-perubahannya kepada Anda melalui email, pemberitahuan melalui situs web, atau lainnya. Karena cukup memungkinkan bahwa Syarat dan Ketentuan ini akan berubah dari masa ke masa, maka menjadi kewajiban Anda untuk memastikan bahwa Anda sudah membaca, mengerti, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan terbaru yang tersedia pada situs web kami.

Yang dimaksud dalam Syarat dan Ketentuan ini adalah penekanan pada Akses dan Penggunaan Layanan Aplikasi Otoraja Biz

Dengan mendaftarkan diri dalam Layanan Aplikasi Otoraja Biz, Anda menyatakan bahwa Anda sudah membaca dan mengerti Syarat dan Ketentuan ini dan telah dianggap memiliki wewenang untuk bertindak atas nama diri sendiri, mewakili seseorang atau sekelompok orang, mewakili organisasi, atau mewakili badan lainnya yang terdaftar untuk menggunakan layanan kami.

A. Definisi

  1. Syarat dan Ketentuan– berarti Syarat dan Ketentuan ini;
  2. Biaya Akses – berarti Biaya yang di-Tagihkan berdasarkan pilihan periode atau waktu tertentu (sudah termasuk pajak) yang harus Anda bayarkan berdasarkan Daftar Harga atau Biaya yang dicantumkan di situs web Otoraja (PT Otoraja Network Indonesia berhak mengubah dari masa ke masa dengan sepengetahuan Anda);
  3. Informasi Rahasia – meliputi seluruh informasi yang disebarkan antara pihak dalam syarat dan ketentuan ini, baik secara tertulis, elektronik, maupun lisan, dan termasuk layanan ini, tetapi tidak termasuk informasi yang sudah menjadi atau akan dijadikan untuk umum / publik, terkecuali yang sudah diungkapkan dan terbongkar tanpa hak atau oleh pihak pengguna atau lainnya secara tidak sah;
  4. Data – berarti data apapun yang Anda masukkan atau dimasukkan dengan kewenangan Anda di situs web;
  5. Hak atas Kekayaan Intelektual – berarti paten, merek dagang, merek jasa atau layanan, hak cipta, hak pada desain, pengetahuan, atau hak kekayaan intelektual atau lainnya, yang terdaftar atau tidak terdaftar;
  6. Layanan – berarti layanan aplikasi meliputi penyediaan sistem pencatatan/akuntansi, bantuan operasional dan layanan lainnya yang disediakan (dan dapat diubah atau diperbarui dari masa ke masa) melalui situs web;
  7. Situs web – berarti situs internet di domain www.otoraja.com; biz.otoraja.id  atau situs internet lainnya yang dikelola oleh Aplikasi Otoraja atau PT Otoraja Network Indonesia;
  8. Otoraja – berarti PT Otoraja Network Indonesia yang terdaftar di Negara Republik Indonesia;
  9. Pengguna Diundang – berarti setiap orang atau badan, selain Pelanggan, yang memakai layanan dari masa ke masa dengan izin dari Pelanggan;
  10. Pelanggan – berarti orang, maupun atas nama pribadi, organisasi atau badan lainnya, yang mendaftar untuk menggunakan Layanan;
  11. Anda – berarti Pelanggan atau Pengguna Diundang.
  12. Subscription ialah pembayaran berulang yang dibayar di muka untuk menggunakan Layanan Aplikasi Otoraja Biz yang disediakan oleh Otoraja

 B. Penggunaan Peranti Lunak

  1. Otoraja memberi hak kepada Anda untuk mengakses dan memanfaatkan Layanan Aplikasi Otoraja Biz melalui situs web kami dengan peran penggunaan yang sudah ditentukan untuk Anda, berdasarkan jenis layanan yang Anda pilih. Hak ini bersifat tidak eksklusif, tidak dapat dipindahtangankan, dan dibatasi oleh dan bergantung pada syarat dan ketentuan  ini. Anda mengakui dan menyetujui, bergantung kepada perjanjian tertulis apapun yang berlaku antara Pelanggan dan Pengguna Diundang, atau hukum lainnya yang berlaku:
    • Pengguna/Pelanggan bertanggung jawab untuk menentukan siapa yang memperoleh akses sebagai Pengguna Diundang dan jenis peran dan hak yang mereka punya untuk mengakses jenis data yang Anda miliki;
    • Pengguna/Pelanggan bertanggung jawab untuk semua penggunaan Layanan oleh Pengguna Diundang;
    • Pengguna/Pelanggan bertanggung jawab untuk mengendalikan setiap tingkat akses untuk Pengguna Diundang kepada organisasi dan layanan yang bersangkut-paut setiap saat, dan bisa menarik atau mengubah akses atau tingkat akses Pengguna Diundang kapanpun untuk alasan apapun di dalam kasus manapun;
    • jika ada perselisihan antara Pengguna/Pelanggan dan Pengguna Diundang mengenai akses kepada organisasi atau layanan apapun, Pelanggan harus membuat keputusan dan mengatur akses atau tingkat akses ke data atau layanan yang akan Pengguna Diundang peroleh jika ada.
  1. Otoraja tidak bertanggungjawab dan Anda setuju untuk membebaskan Otoraja atas tanggung jawab terhadap segala kerusakan atau kerugian (termasuk Induk Perusahaan, direksi, karyawan dan semua personil diperusahaan) yang diakibatkan secara langsung atau tidak langsung dari adanya penyediaan barang-barang yang dimasukkan melalui aplikasi oleh Anda, atas barang-barang yang dilarang/dibatasi menurut ketentuan hukum yang berlaku.
  2. Berikut ini adalah Daftar Jenis Barang yang dilarang dan/atau dibatasi untuk diperdagangkan oleh Penjual pada layanan Aplikasi Otoraja Biz:
    • Segala jenis obat-obatan maupun zat-zat lain yang dilarang ataupun dibatasi peredarannya menurut ketentuan hukum yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan Undang-Undang Narkotika, Undang-Undang Psikotropika, dan Undang-Undang Kesehatan. Termasuk pula dalam ketentuan ini adalah obat keras, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius dan sejenisnya, atau obat yang tidak memiliki izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
    • Kosmetik dan makanan minuman yang membahayakan keselamatan penggunanya, ataupun yang tidak mempunyai izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
    • Bahan yang diklasifikasikan sebagai Bahan Berbahaya menurut ketentuan hukum/peraturan yang berlaku.
    • Barang-barang lain yang kepemilikannya ataupun peredarannya melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
    • Barang-Barang yang melecehkan pihak/ras tertentu atau dapat merendahkan martabat orang lain.
    • Barang-barang yang melanggar Hak atas Kekayaan Intelektual
    • Barang-Barang lain yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku di Indonesia.
  3. Anda memahami dan menyetujui bahwa Otoraja memiliki hak untuk segera menghapus setiap Barang yang melanggar salah satu dari ketentuan yang telah disebutkan sebelumnya dalam Daftar Jenis Barang yang dilarang dan/atau dibatasi untuk diperdagangkan dan Otoraja juga tidak bertanggungjawab untuk memberikan kompensasi untuk setiap kerugian apapun terkait Barang yang dihapus terkait pelanggaran yang dilakukan oleh Anda.

 

C. Kewajiban Anda

  1. Kewajiban Umum
    1. Anda wajib mengikuti syarat dan ketentuan ini, maupun formulir dan/atau dokumen lain terkait dengan Layanan Aplikasi Otoraja yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari Syarat dan Ketentuan ini.
    2. Anda harus memastikan hanya memakai Layanan dan Website untuk keperluan internal bisnis Anda yang benar dan secara sah, dengan Syarat dan Ketentuan dan pemberitahuan yang diumumkan oleh Otoraja atau ketentuan yang tercantum di situs web. Anda boleh memakai Layanan dan Situs Web atas nama orang atau badan lain, atau untuk memberi layanan kepada mereka, tetapi Anda harus memastikan bahwa Anda mempunyai wewenang untuk melakukannya, dan semua pihak yang menerima Layanan melalui Anda memenuhi dan menyetujui semua syarat dalam Syarat dan Ketentuan ini yang berlaku kepada Anda;
  1. Syarat Akses
    1. Anda harus memastikan bahwa semua nama pengguna dan sandi yang diperlukan untuk mengakses Layanan Aplikasi Otoraja tersimpan dengan aman dan secara rahasia. Anda harus segera memberitahu Otoraja mengenai pemakaian sandi Anda oleh pihak yang tidak berwenang, atau pelanggaran keamanan lainnya, dan Otoraja akan menetapkan semula sandi Anda, dan Anda harus melakukan semua tindakan lainnya yang dianggap cukup penting oleh Aplikasi Otoraja untuk mempertahankan atau meningkatkan keamanan sistem komputer dan jaringan Aplikasi Otoraja, dan akses Anda kepada Layanan kami.
    2. Sebagai syarat dari Ketentuan-ketentuan ini, saat mengakses dan menggunakan Layanan Aplikasi Otoraja, Anda dilarang:
      • Mencoba untuk melemahkan keamanan atau integritas dari sistem komputer atau jaringan Aplikasi Otoraja, atau jika Layanan-nya di host pihak ketiga, sistem komputer atau jaringan pihak ketiga itu;
      • Menggunakan atau menyalahgunakan Layanan Aplikasi Otoraja dengan cara apapun yang dapat mengganggu kemampuan pengguna lain untuk menggunakan Layanan atau Situs Web;
      • Mencoba untuk mendapatkan akses yang tidak sah kepada materi apapun selain yang sudah dinyatakan dengan jelas bahwa Anda telah mendapatkan izin untuk mengaksesnya, atau untuk mengakses sistem komputer kami di mana Layanan-nya di host;
      • Mengirimkan, atau memasukkan ke Situs Web: fail apapun yang dapat merusak peranti komputer atau peranti lunak orang lain, materi atau Data yang melanggar hukum apapun (termasuk Data atau materi lainnya yang dilindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang di mana Anda tidak memiliki hak untuk memakainya);
      • Mencoba untuk mengubah, menyalin, meniru, membongkar, atau melakukan reverse engineering (merekayasa balik) untuk program komputer apapun yang dipakai untuk memberi Layanan Aplikasi Otoraja, atau untuk menggunakan Situs Web di luar penggunaan yang diperlukan dan dimaksudkan.
    3. Batasan Penggunaan
      Penggunaan Layanan Aplikasi Otoraja mungkin dapat dibatasi melingkupi, tapi tidak terbatas kepada, banyaknya transaksi bulanan dan jumlah panggilan yang diizinkan untuk Anda gunakan dengan memanggil kepada application programming interface (antarmuka pemrograman aplikasi) Aplikasi Otoraja. Apabila ada, batasan-batasan tersebut akan ditentukan dan dicantumkan pada Layanan yang terkait.
    4. Syarat Komunikasi
      1. Sebagai syarat pada Ketentuan ini, jika Anda memakai peranti komunikasi apapun yang tersedia melalui Situs Web (seperti forum apapun atau ruang percakapan/ chat), Anda setuju untuk memakai peranti-peranti komunikasi tersebut hanya untuk tujuan yang sah. Anda tidak dibenarkan untuk memakai peranti-peranti komunikasi tersebut untuk memasang atau menyebarkan materi apapun yang tidak terkait dengan pemakaian Layanan-nya, termasuk (tapi tidak terbatas dengan): menawarkan barang dan jasa untuk dijual, e-mail komersial yang tidak diminta atau diinginkan, fail yang dapat merusak peranti komputer atau peranti lunak orang lain, bahan-bahan yang mungkin dapat menghina pengguna Layanan atau Situs Web yang lain, atau materi yang melanggar undang-undang apapun (termasuk materi yang dilindungi oleh hak cipta atau rahasia dagang di mana Anda tidak memiliki hak untuk memakainya).
      2. Saat Anda melakukan komunikasi dalam bentuk apapun di Situs Web, Anda menjamin bahwa Anda dibenarkan untuk membuat komunikasi tersebut. Aplikasi Otoraja tidak berkewajiban untuk memastikan bahwa komunikasi pada Situs Web adalah sah dan benar, atau bahwa mereka terkait hanya pada penggunaan Layanan. Aplikasi Otoraja berhak untuk menghapus komunikasi apapun setiap saat atas kebijakannya sendiri.
    5. Tanggung Jawab Ganti Rugi
      Anda membebaskan Aplikasi Otoraja dari semua: tuntutan, gugatan, biaya kerugian, kerusakan, dan kehilangan yang timbul sebagai hasil dari pelanggaran Anda kepada Syarat dan Ketentuan yang tertera di Syarat dan Ketentuan ini, atau kewajiban apapun yang mungkin Anda punya kepada Otoraja, termasuk (tapi tidak terbatas kepada) biaya apapun yang berkaitan kepada perolehan Biaya Akses apapun yang sudah jatuh tempo tetapi belum Anda bayar.

D. Ketentuan Berlangganan Aplikasi Otoraja Biz

  1. Kebijakan Berlangganan
    1. Otoraja menyedikan Layanan Aplikasi Otoraja Biz
    2. Pelanggan bersedia berlangganan Aplikasi Otoraja Biz sesuai dengan paket layanan yang dipilih dan tersedia.
    3. Jangka waktu berlangganan pada Layanan Aplikasi Otoraja Biz adalah selama periode Paket pilihan yang didaftarkan dan telah dibayarkan oleh Anda.
    4. Paket berlangganan Layanan Aplikasi Otoraja Biz dinyatakan aktif pada H+1 setelah diterimanya pembayaran oleh Otoraja dari Anda sesuai dengan daftar harga paket yang dipilih.
    5. Anda dapat mengubah pilihan paket langganan selama jangka waktu Langganan masih aktif dengan memberitahukan hal tersebut kepada Otoraja dan memenuhi ketentuan yang berlaku.
    6. Apabila Anda melakukan perubahan langganan paket sebagaimana disebutkan di atas, maka setelah dilakukan pembayaran terkait perubahan paket tersebut maka secara otomatis Otoraja akan menghentikan langganan paket yang terakhir, dan Otoraja tidak akan menyediakan pengembalian uang atas sisa periode pada Langganan Paket tersebut.
    7. Dalam hal terjadi gangguan pada Layanan Aplikasi Otoraja Biz , maka Anda dapat melaporkan hal tersebut kepada Customer Service Otoraja di Nomor 021-521-4077 dengan jam operasional setiap hari kalender dari pukul 09.00-17.00
    8. Bila laporan tersebut diterima Otoraja di luar waktu operasional sebagaimana disebutkan di atas, maka terhadap laporan tersebut akan ditindaklanjuti pada hari dan jam kerja berikutnya.
    9. Otoraja akan memberikan update terkait perkembangan proses penyelesaian atas laporan gangguan selama 1×24
  2. Jangka waktu berlangganan:
    1. Jangka waktu berlangganan secara sah berakhir sesuai dengan jangka waktu periode berlangganan paket pilihan yang didaftarkan dan telah dibayarkan oleh Pelanggan.
    2. Pemberitahuan jatuh tempo waktu berlangganan akan diberitahukan oleh Otoraja selambat-lambatnya 5 hari kerja sebelum tanggal berakhirnya langganan paket.
    3. Terhadap pemberitahuan sebagaimana dimaksud dalam ayat 2 di atas, maka Pelanggan wajib memberikan konfirmasi terkait perpanjangan jangka waktu Perjanjian minimal 2 hari kerja sebelum berakhirnya jangka waktu berlangganan.
    4. Jika tidak ada perubahan harga dan perubahan paket maka Paket Langganan akan diperpanjang secara otomatis oleh Otoraja, dan hal tersebut cukup dibuktikan dengan bukti transfer pembayaran ke rekening Virtual Account atas nama pelanggan untuk pembayaran paket langganan periode selanjutnya (Rekening Virtual Account akan diberitahukan setelah dilakukan pembayaran pertama kali).
    5. Jika ketentuan ayat 4 di atas tidak dipenuhi oleh Pelanggan, maka Otoraja berhak untuk memutus akses Pelanggan pada Aplikasi Otoraja Biz.
    6. Pengaktifan kembali Akses Pelanggan dalam Aplikasi Otoraja Biz dapat dilakukan oleh Otoraja apabila Pelanggan telah melunasi semua kewajiban Pembayaran.
    7. Apabila pada saat layanan Berlangganan ini berakhir atau diputuskan terdapat kewajiban yang belum dapat diselesaikan oleh Para Pihak, maka ketentuan-ketentuan dalam layanan Berlangganan ini tetap berlaku sampai diselesaikannya hak dan kewajiban Para Pihak.
    8. Dalam hal Pelanggan memutuskan untuk mengakhiri layanan paket berdasarkan syarat dan ketentuan ini secara sepihak sebelum jangka waktu berlangganan berakhir, maka sisa biaya berlangganan berdasarkan jangka waktu layanan yang belum dijalani, secara otomatis kan hilang atau hangus.

 

  1. Kewajiban pembayaran
    • Tagihan untuk Biaya Akses akan dibuat sebesar nilai sebagaimana sesuai layanan Daftar Harga Paket yang telah dipilih oleh Anda, dan dibayarkan di depan setiap kali sebelum diaktivasi periode berlangganan/pemakaiannya untuk Layanan Aplikasi Otoraja biz. Semua tagihan akan terdiri dari Biaya Akses untuk kurun waktu layanan sesuai paket pilihan Anda. Otoraja akan secara otomatis terus membuat tagihan untuk Anda setelah pemakaian periode berjalan berakhir untuk melanjut ke pemakaian periode berikutnya selama penggunaan Layanan ini dan/atau paket pilihan berlangganan Anda tidak mengalami perubahaan dan akan berakhir berdasarkan Syarat dan Ketentuan yang telah ditentukan.
    • Semua tagihan dari layanan Aplikasi Otoraja akan dibertahukan/dikirim kepada Anda atau kepada kontak penagihan yang telah Anda berikan melalui email. Anda harus melakukan pembayaran untuk seluruh nilai yang tertera di tagihan Anda sebelum melewati tanggal batas waktu yang ditentukan sesuai tagihannya sebelum aktivasi dapat di mulai/diaktifkan, Anda mempunyai tanggung jawab untuk pembayaran semua pajak dan bea yang ditambahkan kepada Biaya Akses tersebut. Anda juga diminta untuk menyimpan bukti transaksi. Jika layanan sempat terhenti sebelum pembayaran dilakukan, kami akan mengaktifkan layanan dalam waktu 2 (dua) hari kerja.

E. Kerahasiaan dan Privasi

  1. Kerahasiaan informasi dan Privasi Anda adalah hal yang sangat penting dan utama bagi kami di Otoraja. Untuk melindungi hak-hak Anda dengan lebih baik kami telah menyediakan Kebijakan Privasi Otoraja untuk menjelaskan praktik privasi kami secara rinci. Silakan baca Kebijakan Privasi untuk memahami bagaimana Otoraja mengumpulkan dan menggunakan informasi yang berkaitan dengan Akun Anda dan/atau penggunaan Layanan oleh Anda.
  2. Anda wajib menyetujui Kebijakan Privasi Otoraja yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada penggunaan data pribadi.

F. Kepemilikan Hak atas Kekayaan Intelektual

  1. Kepemilikan dan semua Hak atas Kekayaan Intelektual yang diperoleh dari layanan, situs web, dan dokumentasi apapun yang terkait dengan layanan tetap menjadi hak milik Otoraja.
  2. Kepemilikan dan semua Hak atas Kekayaan Intelektual yang terdapat di data tetap menjadi hak milik Anda. Akan tetapi, akses kepada data Anda bergantung pada pelunasan Biaya Akses Aplikasi Otoraja ketika tagihan jatuh tempo. Anda memberi izin kepada Otoraja untuk memakai, menyalin, mengirim, menyimpan, dan mencadangkan informasi dan data Anda dengan maksud dan tujuan supaya dapat memberi Anda akses kepada dan menggunakan layanan Aplikasi Otoraja, atau untuk tujuan lainnya yang terkait dengan menyediakan layanan kami untuk Anda.

G. Jaminan dan Pengakuan

  1. Anda menjamin bahwa, jika Anda mendaftar untuk menggunakan layanan atas nama orang lain, Anda memiliki wewenang untuk menyetujui ketentuan-ketentuan ini atas nama orang itu, dan menyetujui bahwa dengan mendaftar untuk memakai layanan Aplikasi Otoraja, Anda mengikat orang yang Anda atas namakan untuk, atau dengan niat untuk, membuat tindakan atas nama mereka kepada setiap kewajiban manapun yang telah Anda setujui pada Ketentuan-ketentuan ini, tanpa membatasi kewajiban Anda sendiri kepada ketentuannya.
  1. Anda mengakui bahwa:
    • Anda memiliki wewenang untuk menggunakan layanan dan situs web, dan untuk mengakses informasi dan data yang Anda masukkan ke situs web, termasuk informasi atau data apapun yang dimasukkan ke dalam situs web oleh siapapun yang telah Anda beri kewenangan untuk menggunakan layanan Aplikasi Otoraja. Anda juga berwenang untuk mengakses informasi dan data yang sudah diproses, yang disediakan untuk Anda melalui penggunaan Anda pada situs web dan layanan kami (maupun informasi dan data itu Anda miliki sendiri atau milik orang lain).
    • Aplikasi Otoraja tidak bertanggung jawab kepada siapapun selain Anda, dan tidak ada maksud apapun dalam Syarat dan Ketentuan ini untuk memberi manfaat kepada siapapun selain Anda. Jika Anda memakai layanan atau mengakses situs web atas nama atau untuk manfaat seseorang selain Anda (maupun organisasi berbadan hukum atau tidak, atau lainnya), Anda menyutujui bahwa:
    • Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memiliki hak untuk melakukannya;
      • Anda bertanggung jawab atas pemberian wewenang kepada siapapun yang Anda beri akses ke informasi atau data, dan Anda menyetujui bahwa Otoraja tidak memiliki tanggung jawab untuk menyediakan siapapun akses terhadap informasi atau data tersebut tanpa otorisasi Anda, dan boleh menunjukkan permohonan apapun untuk mendapatkan informasi kepada Anda untuk dilayani;
      • Anda membebaskan Aplikasi Otoraja dari tuntutan apapun atau kehilangan yang terkait pada: Penolakan Aplikasi Otoraja untuk menyediakan akses kepada siapapun ke informasi atau data Anda sesuai dengan ketentuan ini; Penyediaan informasi atau data oleh Aplikasi Otoraja kepada siapapun berdasarkan otorisasi Anda.
    • Penyediaan, akses kepada, dan pemakaian layanan Aplikasi Otoraja tersedia sebagaimana adanya dan pada risiko Anda sendiri.
    • Aplikasi Otoraja tidak menjamin bahwa penggunaan layanan tidak akan pernah terganggu atau bebas dari kesalahan. Antara lain, operasi dan ketersediaan sistem yang digunakan untuk mengakses layanan, termasuk layanan telepon yang diakses secara umum, jaringan komputer dan internet, bisa susah diprediksi dan mungkin bisa dari masa ke masa mengganggu atau mencegah akses kepada layanan. Aplikasi Otoraja dengan bagaimanapun tidak bertanggung jawab atas gangguan tersebut, atau pencegahan akses kepada penggunaan layanan.
    • Untuk menentukan bahwa layanan kami memenuhi keperluan bisnis Anda dan bisa digunakan sesuai dengan tujuan adalah tanggung jawab Anda sendiri.
    • Anda tetap memiliki tanggung jawab untuk mematuhi semua undang-undang atau peraturan yang berlaku. Menjadi tanggung jawab Anda untuk memeriksa bahwa penyimpanan dan akses kepada data Anda melalui layanan dan situs web tetap mematuhi undang-undang yang berlaku kepada Anda (termasuk undang-undang apapun yang memerlukan Anda untuk menyimpan arsip).
  2. Aplikasi Otoraja tidak memberi jaminan untuk layanannya. Tanpa mengabaikan ketentuan di atas, Aplikasi Otoraja tidak menjamin bahwa layanan Kami akan memenuhi semua keperluan Anda, atau bahwa akan sesuai untuk tujuan yang Anda niatkan. Untuk menghindari keraguan, semua ketentuan atau jaminan yang bisa diartikan dikecualikan sejauh yang diizinkan oleh undang-undang, termasuk (tanpa batasan) jaminan penjualan, kesesuaian untuk tujuan, dan tanpa pelanggaran.
  3. Anda menjamin dan menunjukkan bahwa Anda sedang memperoleh hak untuk mengakses dan menggunakan layanan untuk tujuan bisnis dan bahwa, sampai batas maksimum yang diizinkan oleh undang-undang, jaminan konsumen berdasarkan hukum atau undang-undang yang dimaksudkan untuk melindungi konsumen non-bisnis di yurisdiksi manapun tidak berlaku untuk penyediaan layanan, situs web, atau ketentuan ini.
  4. Anda mengakui bahwa Anda bertanggungjawab dengan produk yang Anda jual, sehingga Otoraja terlepas dari segala kewajiban dan tuntutan hukum apabila Anda menjual produk yang tidak diizinkan oleh ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku, termasuk tidak terbatas pada ketentuan Daftar Jenis Barang yang Dilarang dan/atau Dibatasi yang diperdagangkan oleh Penjual pada aplikasi Otoraja sebagaimana dicantumkan di dalam huruf B nomor 3 Syarat dan Ketentuan Layanan Otoraja Biz.

H. Batasan Kewajiban:

  1. Sampai batas maksimal yang diizinkan oleh hukum, Otoraja mengecualikan semua kewajiban dan tanggung jawab kepada Anda (atau orang lain manapun) dalam kontrak, gugatan kesalahan (termasuk kelalaian), atau selainnya, untuk kehilangan apapun (termasuk kehilangan informasi, data, dan penyimpanan) atau kerusakan yang diakibatkan, secara langsung atau tidak langsung, dari penggunaan apapun, atau ketergantungan kepada, layanan atau situs web.
  2. Jika Anda mengalami kerugian atau kerusakan apapun karena kelalaian atau kegagalan Aplikasi Otoraja untuk memenuhi ketentuan ini, tuntutan apapun dari Anda kepada Aplikasi Otoraja yang timbul dari kelalaian atau kegagalan Aplikasi Otoraja akan dibataskan mengenai satu kejadian atau serangkaian kejadian yang terhubung, kepada Biaya Akses yang sudah Anda lunaskan dalam 12 (dua belas) bulan sebelumnya.
  3. Jika Anda tidak puas dengan pelayanan kami, jalur penyelesaian tunggal dan eksklusif Anda adalah untuk menghentikan ketentuan ini berdasarkan pasal ketentuan huruf H.

I. Ketentuan masa percobaan :

  1. Kebijakan Masa Percobaan:
    • Masa Percobaan yang dimaksud adalah berlangsung selama 30 (tiga puluh) hari setelah pendaftaran Anda telah diaktivasi dalam layanan ini. Apabila masa percobaan ditentukan lain, maka informasi tentang perubahan masa percobaan akan didasarkan pada kesepakatan oleh kedua belah Pihak.
    • Saat Anda pertama mendaftar dan/atau mendapat aktivasi untuk mengakses layanan, Anda bisa mengevaluasi layanan kami dengan ketentuan untuk masa percobaan yang sudah ditentukan, tanpa kewajiban untuk melanjutkan penggunaan layanan tersebut. Jika Anda memilih untuk melanjutkan penggunaan layanan setelah masa percobaan selesai, Anda dapat memilih jenis layanan berbayar dari Program Kemitraan Otoraja. Setelah itu Anda akan ditagih sesuai tarif di mana Anda memasuki informasi untuk penagihan Anda sesuai dengan layanan yang Anda pilih, atau Anda dapat melakukan proses permintaan perpanjangan pelayanan. Jika Anda memilih untuk berhenti menggunakan layanan kami, Anda bisa menghapus keanggotaan Anda atau tidak melakukan proses permintaan perpanjangan pelayanan.
  2. Pelanggaran
    • Jika Anda melakukan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini (termasuk, tapi tidak terbatas dengan, tidak membayar Biaya Akses apapun) dan tidak menyelesaikan masalah pelanggaran dalam 14 (empat belas) hari setelah menerima pemberitahuan pelanggaran tersebut jika permasalahan pelanggaran tersebut bisa diselesaikan;
    • Jika Anda melakukan pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan ini dan pelanggaran itu tidak bisa diselesaikan (termasuk, tapi tidak terbatas dengan) pelanggaran apapun mengenai Ketentuan Huruf C.4 atau kegagalan untuk membayar Biaya Akses yang sudah melewati tanggal jatuh tempo lebih dari 30 (tigapuluh) hari;
    • Jika Anda atau bisnis Anda bangkrut, atau sedang melewati proses untuk mengakhiri keberadaan organisasi, Otoraja bisa mengambil salah satu atau semua tindakan berikut:
      • Menangguhkan atau mengakhiri akses Anda ke semua data atau data apapun;
      • Menangguhkan akses Anda ke layanan dan situs web Aplikasi Otoraja untuk kurun waktu yang tidak menentu;
    • Pemutusan penggunaan Layanan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini tidak mengurangi hak dan kewajiban para pihak yang masih harus dibayar sampai dengan tanggal pengakhiran. Pada pengakhiran penggunaan Layanan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini Anda akan tetap menanggung biaya yang masih harus dibayar dan jumlah yang jatuh tempo untuk pembayaran sebelum atau setelah pengakhiran, dan segera berhenti menggunakan layanan dan situs web kami.
  1.  

J. Ketentuan Umum Lainnya

  1. Syarat dan Ketentuan ini, bersama dengan Kebijakan Privasi Aplikasi Otoraja dan ketentuan dari pemberitahuan atau instruksi yang diberikan kepada Anda di bawah Syarat dan Ketentuan ini menggantikan dan menghapus semua perjanjian sebelumnya, representasi (baik lisan maupun tulisan), dan pemahaman, dan merupakan keseluruhan perjanjian antara Anda dan Otoraja yang berhubungan dengan layanan dan hal lainnya yang dibahas dalam Ketentuan ini.
  2. Jika salah satu pihak melepaskan tuntutan dari pelanggaran apapun pada Syarat dan Ketentuan ini tidak akan melepaskan mereka dari tuntutan pelanggaran lainnya. Pelepasan dari tuntutan tidak efektif kecuali dibuat secara tertulis.
  3. Para pihak tidak harus bertanggung jawab atas keterlambatan atau kegagalan dalam menyelesaikan kewajibannya di bawah Ketentuan ini jika keterlambatan atau kegagalannya adalah karena sebab apapun yang di luar kendali. Ayat Ketentuan ini tidak berlaku untuk kewajiban pembayaran uang apapun yang sedang berjalan.
  4. Anda tidak dapat mengalihkan atau memindahkan hak kepada orang lain tanpa persetujuan tertulis dari Otoraja, atau mekanisme lainnya yang ditetapkan oleh Otoraja.
  5. Apabila terjadi perselisihan antara kedua belah pihak, akan coba diselesaikan secara musyawarah terlebih dahulu untuk mencapai mufakat. Apabila dengan cara tersebut tidak tercapai kata sepakat, maka kedua belah pihak sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut dilakukan melalui prosedur hukum dengan memilih kedudukan hukum Republik Indonesia di Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
  6. Setiap pemberitahuan yang diberikan berdasarkan Syarat dan Ketentuan ini oleh satu pihak ke pihak yang lain harus dilakukan secara tertulis melalui email dan akan dianggap telah diberikan pada saat pengiriman dilakukan. Pemberitahuan kepada Otoraja harus dikirim ke sales@otoraja.co.id atau ke alamat email lainnya yang diberitahukan kepada Anda oleh Otoraja. Pemberitahuan kepada Anda akan dikirim ke alamat email yang Anda berikan saat membuat akses Anda pada layanan kami.
  7. Setelah Subscription diaktifkan atau dapat digunakan, Anda bisa membatalkan setiap saat tanpa biaya tambahan kecuali yang sudah dibayarkan (tidak dapat dikembalikan). Jika diminta, maka layanan aplikasi akan diputus/dinonaktif setelah di proses team Otoraja.

TERMS AND CONDITIONS

OTORAJA BIZ APPLICATION SERVICES

 

PRELIMINARY

These terms and conditions are made to explain our obligations as a Product and Service Provider and your obligations as a Customer. 

Otoraja Biz Application Service   is Otoraja Application Service owned by PT Otoraja Network Indonesia as a Service Provider which aims to assist Workshop Owners in carrying out their workshop operations to be able to compete in the automotive industry in Indonesia. With the Otoraja Biz Application Service, the shop owner can make transactions quickly, monitor the amount of stock and get direct sales reports.

These terms are binding and applicable to you when connected to the Otoraja Biz Application Service. 

Otoraja Biz Application Service may change from time to time according to company policy by considering input from users or others that are deemed useful to improve our products and service systems. These terms and conditions are not intended to answer every question or indicate any problems that may arise from using the Otoraja Biz Application services. 

PT Otoraja Network Indonesia as the Otoraja Biz Application service provider has the right to change these Terms and Conditions at any time, and will take effect when the new Terms and Conditions have been informed to the user / customer, either directly (as proven by a circular), or in person. not directly through the website platform, social media or chat.  

PT Otoraja Network Indonesia will endeavor to announce the changes to you via email, notification via the website, or otherwise. Because it is quite possible that these Terms and Conditions will change from time to time, it is your obligation to ensure that you have read, understood and agreed to the latest Terms and Conditions available on our website. 

What is meant in these Terms and Conditions is the emphasis on Access and Use of Otoraja Biz Application Services   

By registering yourself in the Otoraja Biz Application Service , you certify that you have read and understood these Terms and Conditions and are deemed to have Otoraja to act on behalf of yourself, represent a person or group of people, represent an organization, or represent other entities registered to use our service.

A. Definition

  1. Terms and Conditions – means these Terms and Conditions; 
  2. Access Fee – means the Fee that is billed based on the choice of a certain period or time (including tax) that you must pay based on the Price List or Fees posted on Otoraja website (PT Otoraja Network Indonesia reserves the right to change from time to time with your knowledge) ;    
  3. Confidential Information – includes all information that is shared between the parties in these terms and conditions, whether in writing, electronically or orally, and includes this service, but does not include information that has become or will be made public / public, except for those already disclosed and unauthorized or unauthorized by the user or others;  
  4. Data – means any data that you enter or enter with your authority on the website;
  5. Intellectual Property Rights – means patents, trademarks, service or service marks, copyrights, rights to designs, knowledge, or intellectual property rights or otherwise, registered or unregistered; 
  6. Services – means application services including providing a recording / accounting system , operational assistance and other services provided (and can be changed or updated from time to time) through the website;  
  7. Website – means the internet site at the otoraja.comdomain ; biz.otoraja.id or other internet sites managed by Otoraja Application or PT Otoraja Network Indonesia;    
  8. Otoraja – means PT Otoraja Network Indonesia registered in the Republic of Indonesia; 
  9. User Invited – means any person or entity, other than the Customer, who uses the service from time to time with the permission of the Customer;  
  10. Customer – means a person, or on behalf of another person, organization or entity, who registers to use the Service; 
  11. You – means the Customer or User Invited. 
  12. Subscription is a recurring payment paid in advance to use the Otoraja Biz Application Services provided by Otoraja

B. Use of Software

  1. Otoraja give you the right to access and utilize Otoraja Biz Application Services through our website with the usage roles that have been assigned to you, based on the type of service you choose. This right is non- exclusive, non-transferable, and limited by and subject to these terms and conditions. You acknowledge and agree, depending on any applicable written agreement between the Customer and the Invited User, or other applicable laws:
    • Users / Customers are responsible for determining who has access as an Invited User and the types of roles and rights they have to access the types of data you have;
    • The User / Customer is responsible for all use of the Service by the Invited User;
    • The User / Customer is responsible for controlling each level of access for the Invited User to the respective organizations and services at any time, and can withdraw or change the Access or Access level of the Invited User at any time for any reason in any case; 
    • If there is a dispute between the User / Customer and the Invited User regarding access to any organization or service, the Customer must make decisions and regulate the access or level of access to the data or service that the Invited User will obtain if any. 
  2. Otoraja irresponsible and you agree to indemnify Otoraja on responsibility for any damage or loss (including the Parent Company , direction , employees and all personnel within the company ) resulting directly or indirectly from the provision of goods entered through the app by you, for items that are prohibited / restricted according to applicable legal provisions.
  3. The following is a list of types of goods that are prohibited and / or restricted for trading by the Seller on the Otoraja Biz Application service :
    • All types of drugs and other substances that are prohibited or restricted in accordance with applicable legal provisions, including but not limited to the provisions of the Narcotics Law, the Psychotropics Law, and the Health Law. This provision also includes hard drugs, drugs that require a doctor’s prescription, anesthetics and the like, or drugs that do not have a distribution license from the Food and Drug Supervisory Agency (BPOM).
    • Cosmetics and food and beverages that endanger the safety of their users, or that do not have a distribution permit from the Food and Drug Supervisory Agency (BPOM).
    • Materials classified as hazardous materials according to applicable laws / regulations.   
    • Other items whose ownership or distribution violate the provisions of applicable laws in Indonesia.   
    • Items that harass certain people / race or can demean others.   
    • Items that violate Intellectual Property Rights   
    • Other items that violate legal provisions in force in Indonesia.   
  4. You understand and agree that Otoraja have the right to immediately remove any Items that violate one of the provisions that have been previously mentioned in the List of Types of Goods that are prohibited and / or restricted for trading and Otoraja is also not responsible for provide compensation for any loss related to Items that are removed in connection with violations committed by you.

 

 C. Your obligations

  1. General Obligations
    1. You must follow these terms and conditions, as well as other forms and / or documents related to Otoraja Application Services which are an integral part of these Terms and Conditions.
    2. You must ensure that you only use the Services and the Website for your internal business purposes properly and legally, with the Terms and Conditions and notices announced by Otoraja or the conditions listed on the website. You may use the Service and the Website on behalf of another person or entity, or to provide a service to them, but you have to make sure that you have Otoraja to do so, and all those who receive services through you meet and agree to all the terms in the Terms and Conditions of this that applies to you; 
  2. Access Terms
    1. You must ensure that all usernames and passwords required to access Otoraja Application Services are stored securely and confidentially. You must immediately notify Otoraja about the use of your password by an unauthorized party, or other security breaches, and Otoraja will re-establish your password, and you must take all other actions deemed necessary by Otoraja Application to maintain or enhance the security of computer systems and Otoraja Application networks, and your access to our Services.    
    2. As a condition of these Terms, when accessing and using Otoraja Application Services, you are prohibited from :
      • Attempt to compromise the security or integrity of Otoraja Application computer systems or networks, or if the Services are hosted by a third party, such third party computer systems or networks;  
      • Use or misuse Otoraja Application Services in any way that may interfere with the ability of other users to use the Services or the Website;
      • Try to gain unauthorized access to any material other than those expressly stated that you have obtained permission to access it, or to access our computer systems on which the Service is hosted; 
      • Sending, or submitting to the Website: any files that can damage other people’s computer or software , materials or data that violate any law (including Data or other materials protected by copyright or trade secrets where you do not have the right to use them) );   
      • Attempt to modify, copy, imitate, disassemble, or reverse engineer any computer program used to provide Otoraja Application Services, or to use the Website outside of its necessary and intended use.   
  3. Usage Limits
    Use of Otoraja Application Services may be limited to, but not limited to, the number of monthly transactions and the number of calls you are permitted to use by calling Otoraja Application application programming interface . If any, these limitations will be determined and posted on the relevant Service.    
  4. Communication Terms
    1. As a condition of these Terms, if you use any communication tools available through the Website (such as any forum or chat / chat room), you agree to use these communication devices only for legitimate purposes. You are not permitted to use these communication devices to post or distribute any material that is not related to the use of the Service, including (but not limited to): offering goods and services for sale, commercial e-mails that are not requested or desired, files that can damage other people’s computer devices or software , materials that may be offensive to users of the Service or other Web sites , or materials that violate any laws (including material protected by copyright or trade secrets where you are not have the right to wear it).          
    2. When you make a communication in any form on the Website, you guarantee that you are justified in making such communication. Otoraja Application has no obligation to ensure that communications on the Website are legitimate and correct, or that they are related only to the use of the Service. Otoraja Application reserves the right to delete any communication at any time in its sole discretion. 
  5. Liability for Indemnity
    You release Otoraja Application from all: claims, lawsuits, costs of losses, damages and losses arising as a result of your violation of the Terms and Conditions stated in these Terms and Conditions, or any obligations you may have to the Authorities, including (but is not limited to) any costs related to the acquisition of any Access Fees that are due but you have not paid.

D. Otoraja Biz Application Subscription Conditions

  1. Subscription Policy
    1. Otoraja provide Otoraja Biz Application Services
    2. Customers are willing to subscribe to the Otoraja Biz Application according to the chosen and available package.
    3. Subscription period on Otoraja Biz Application Services is during the selected Plan registeredand paid by you.
    4. The subscription package for Otoraja Biz Application Services is declared active on 1 day after receiving payment by Otoraja from you according to the package price list selected.
    5. You can change the subscription package options during the period the Subscription is still active by notifying Otoraja and complying with the applicable conditions.
    6. If you make a change to the package subscription as mentioned above, after the payment has been made related to the package change, Otoraja will automatically terminate the subscription to the last package, and Otoraja will not provide a refund for the remaining period of the Package Subscription.
    7. In the event of a disruption to the Otoraja Biz Application Service , you can report the matter to Otoraja Customer Service at 021-521-4077 with operating hours every calendar day from 09.00-17.00
    8. If the report is received by Otoraja outside the operational hours as stated above, the report will be followed up on the next working day and hour.
    9. Otoraja will provide updates regarding the progress of the resolution process for disturbance reports within 24 hours

  2. Subscription period:
    1. The subscription period legally ends in accordance with the subscription period for theselected package registered and paid for by the Customer.
    2. Otoraja will notify the maturity of subscription not later than 5 working days before the end date of the package subscription.
    3. With respect to the notification as referred to in paragraph 2 above, the Customer is required to provide confirmation regarding the extension of the number of the Agreement period at least 2 working days before the end of the subscription period.
    4. If there are no price changes and package changes, the Subscription Package will be automatically renewed by Otoraja, and this is sufficient to be proven by proof of payment transfer to a virtual account under the Customer name for next period payment (Virtual Account will be notified after the first payment).
    5. If the provisions of paragraph 4 above are not fulfilled by the Customer, Otoraja have the right to cut off the Customer’s access to the Otoraja Biz Application.
    6. Reactivation of Customer Access in Otoraja Biz Application can be done by Otoraja if the Customer has paid all Payment obligations.
    7. If at the time this Subscription service ends or it is decided that there are obligations that have not been resolved by the Parties, then the provisions in this Subscription service will remain in effect until the completion of the rights and obligations of the Parties.
    8. In terms of customer decides to terminate the Plan unilaterally before the term of the subscription expires, the remaining period of the subscription fee based on the services that have not been followed, will be lost or forfeited.

  3. Payment obligations
    1. The bill for the access fee will be made for the value as appropriate in Package Price List which has been chosen by you, and payable up front every time before the activated period of the subscription / use her for Otoraja Biz Service Applications. All invoices will consist of the Access Fee for the service period according to the package you choose. Otoraja will automatically continue to bill you after the use of the current period ends to continue to the next period of use as long as the use of this Service and / or your subscription option package has not changed   and will end based on the Terms and Conditions that have been determined.
    2. All invoices from Otoraja Application service will be notified / sent to you or to the billing contact that you have provided via email. You must make a payment for all the values ​​stated on your bill before the deadline date is determined according to the bill before the activation can start / be activated, you have the responsibility to pay all taxes and duties that are added to the Access Fee. You are also asked to save proof of the transaction. If the service has stopped before payment is made, we will activate the service within 2 (two) working days.
  •  

E. Confidentiality and Privacy

  1. Confidentiality of information and your privacy is very important and the main thing for us at Authorities. To better protect your rights we have provided Otoraja Privacy Policy to explain our privacy practices in detail. Please read our Privacy Policy to understand how Otoraja collect and use information relating to your Account and / or use of the Service by you.
  2. You must agree to the applicable Otoraja Privacy Policy, including but not limited to the use of personal data.

F. Ownership of Intellectual Property Rights

  1. Ownership and all Intellectual Property Rights obtained from the service, website, and any documentation related to the service remains the property of Otoraja.
  2. Ownership and all Intellectual Property Rights contained in the data remains your property. However, access to your data is dependent on the settlement of Otoraja Application Access Fee when the bill is due. You give permission to Otoraja to use, copy, send, store and back up your information and data for the purpose of providing you with access to and using Otoraja Application services, or for other purposes related to providing our services to you.  

G. Guarantee and Recognition

  1. You warrant that, if you register to use the service on behalf of another person, you have Otoraja to agree to these terms on behalf of that person, and agree that by registering to use Otoraja Application service, you are binding the person you are on behalf of, or with the intention to, make action on their behalf to any obligations that you have agreed to in these Terms, without limiting your own obligations to the terms.
  1. You acknowledge that:
    1. You have Otoraja to use the services and the website, and to access information and data that you enter on the website, including any information or data entered on the website by anyone you have authorized to use Otoraja Application services. You are also authorized to access processed information and data provided to you through your use of our website and services (as well as your own or other people’s information and data).
    2. Otoraja application is not responsible to anyone other than you, and there is no purpose whatsoever in these Terms and Conditions to benefit anyone other than you. If you use the service or access the website on behalf of or for the benefit of someone other than you (or an organization that is incorporated or not, or otherwise), you agree that:
      • You are responsible for ensuring that you have the right to do so;
      • You are responsible for giving authority to anyone you give access to information or data, and you agree that Otoraja have no responsibility to provide anyone with access to such information or data without your authorization, and may indicate any request to obtain information to you for served; 
      • You release Otoraja Application from any claim or loss related to: Refusal of Otoraja Application to provide anyone with access to your information or data in accordance with these provisions; The provision of information or data by Otoraja Applications to anyone based on your authorization. 
    3. The provision of, access to, and use of Otoraja Application services is available as is and at your own risk.
    4. Otoraja Application does not guarantee that the use of the service will be uninterrupted or error free. Among other things, the operation and availability of the systems used to access services, including publicly accessed telephone services, computer networks and the internet, can be difficult to predict and may from time to time interfere with or prevent access to services. Otoraja Application however is not responsible for such interference, or prevention of access to the use of the service.
    5. It is your sole responsibility to determine that our services meet your business needs and can be used for the intended purpose.
    6. You still have the responsibility to comply with all applicable laws or regulations. It is your responsibility to check that the storage of and access to your data through the service and the website is in compliance with the laws that apply to you (including any laws that require you to keep records). 
  1. Otoraja Application makes no guarantees for its service. Without neglecting the foregoing, Otoraja Application does not guarantee that our services will meet all of your needs, or that it will be suitable for the purpose you intended. For the avoidance of doubt, all interpretable terms or warranties are excluded to the extent permitted by law, including (without limitation) warranties of sale, fitness for purpose and non-infringement.
  2. You warrant and demonstrate that you are obtaining the right to access and use the services for business purposes and that, to the maximum extent permitted by law, consumer guarantees under law or statute intended to protect non-business consumers in any jurisdiction do not applies to the provision of these services, websites or terms.
  3. You acknowledge that you are responsible for the products you sell, so that Otoraja is released from all obligations and lawsuits if you sell products that are not permitted by the applicable legal provisions, including without limitation the List of Prohibited and / or Restricted Types of Goods traded by the Seller on Otoraja application as stated in letter B number 3 Terms and Conditions of Otoraja Biz Application Service.

H. Limitation of Liability:

  1. To the maximum extent permitted by law, Otoraja exclude all liability and responsibility to You (or any other person) in the contract, tort (including negligence), or otherwise, for any loss (including loss of information, data and storage) or damage resulting, directly or indirectly, from any use of, or reliance on, services or the website.
  2. If you experience any loss or damage due to the negligence or failure of Otoraja Application to comply with these conditions, any claim from you to Otoraja Application arising from the negligence or failure of Otoraja Application will be limited to one event or series of events connected to the Access Fee that you have already paid in full within the previous 12 (twelve) months. 
  3. If you are not satisfied with our service, your sole and exclusive solution is to terminate this provision under the clause of letter H. 

I. Provisions for the trial period:

  1. Trial Period Policy:
    1. The Trial Period is meant to last for 30 (thirty) days after Your registration has been activated by this service. If the trial period is determined otherwise, the information about the change in the probation period will be based on the agreement of both parties.
    2. When you first register and/or activate the service, you can evaluate our service with the conditions for a predetermined trial period, without any obligation to continue using the service. If you choose to continue using the service after the trial period is over, you can choose a paid service type from Otoraja Partnership Program. After that you will be invoiced according to the rate at which you entered the information for your billing according to the service you selected, or you can process a service extension request. If you choose to stop using our services, you can delete your membership or not process a service renewal request.
  2.  Offense
    1. If you violate these Terms and Conditions (including, but not limited to, not paying any Access Fees) and do not resolve the violation problem within 14 (fourteen) days after receiving the notification of the violation if the violation problem can be resolved;
    2. If you violate these Terms and Conditions and the violation cannot be resolved (including, but not limited to) any violation of the provisions of Letter C.4 or failure to pay the Access Fee which has passed the due date of more than 30 (thirty) days ;
    3. If you or your business goes bankrupt, or is in the process of ending the organization’s existence, Otoraja can take any or all of the following actions:
        • Suspend or terminate your access to all data or any data;
        • Suspend your access to Otoraja Application services and websites for an indefinite period of time ;  
    4. Termination of use of the Service based on these Terms and Conditions does not reduce the rights and obligations of the parties which are accrued up to the date of termination. Upon terminating your use of the Service under these Terms and Conditions you will continue to bear any accrued fees and amounts due for payment before or after termination, and stop using our services and website immediately. 

J. Other General Provisions

  1. These Terms and Conditions, together with Otoraja Application Privacy Policy and the terms of the notices or instructions given to you under these Terms and Conditions supersede and delete all previous agreements, representations (both oral and written), and understandings, and constitute the entire agreement between You and Otoraja relating to services and other matters discussed in these Terms.
  2. If either party releases a claim for any violation of these Terms and Conditions, it will not release them from the claim for another violation. Waiver of prosecution is not effective unless it is made in writing.
  3. The parties shall not be responsible for any delay or failure to fulfill their obligations under these Terms if the delay or failure is due to any cause beyond their control. Paragraph of this provision does not apply to any ongoing payment obligations.
  4. You cannot transfer or transfer rights to other people without the written consent of Otoraja, or other mechanisms established by Otoraja.
  5. If there is a dispute between the two parties, it will try to be resolved by deliberation first to reach a consensus. If no agreement is reached in this way, then both parties agree to resolve the problem through legal procedures by selecting the legal position of the Republic of Indonesia at the South Jakarta District Court Office.
  6. Any notification given based on these Terms and Conditions by one party to another must be made in writing via email and will be deemed given at the time of delivery. Notices to Otoraja must be sent to sales@otoraja.co.id or to another email address notified to you by Otoraja. Notifications to you will be sent to the email address you provided when you accessed our services.
  7. After the Subscription is activated or can be used, you can cancel at any time without additional costs except those already paid (non-refundable). If requested, tfaohen the application service will be disconnected / deactivated after being processed by Otoraja team.  

Pembaruan Syarat dan Ketentuan tanggal 12 Juli 2021 / Terms & Conditions updated on July 12th, 2021.